Cara Flash Advan S4 Bootloop Via SP Flashtool Berhasil 100%

Garut Flash - Dalam Kesempatan kali ini kami akan membagikan bagaimana Cara Flash Advan S4 Bootloop Via SP Flashtool Berhasil 100% dengan sangat mudah dan gampang untuk di praktekan di laptop/komputer agan masing masing, pada dasarnya sebuah HP smartphone itu mempunyai sistem yang terus berjalan yang membantu kegiatan komunikasi para penggunanya, dengan sistem tersebut kadang kala adanya error yang menyebabkan smartphone tersebut tidak bisa digunakan sama sekali, dengan solusinya yaitu flash/instal ulang sistem pada smartphone tersebut, cara flash terbagi menjadi 2 cara diantaranya dengan menggunakan laptop/komputer agan dan dengan cara tanpa laptop jadi dengan hp tersebut flashnya dengan cara TF update atau update.zip.

Cara Flash Advan S4 Bootloop Via SP Flashtool Berhasil 100%

Tujuan utama flashing Advan S4 selain untuk memperbaiki smartphone bootloop, stuck logo / hang logo, Advan S4 sering restart / mati sendiri, kinerja Advan S4 lambat akibat memory internal atau ram penuh dan mungkin Advan S4 terkena virus malware seperti virus Test Monkey, Time Services, Engriks, Cyber.Police, Plankton dan virus - virus lainnya yang biasa menjangkit pada system android.

Manfaat Flashing diantaranya :
  1. Memperbaiki sistem android yang sudah rusak atau terkena virus seperti banyak muncul notifikasi sayangnya telah berhenti.
  2. menghapus pola dan password yang lupa.
  3. sistem android menjadi seperti baru kembali.
  4. tidak akan ada lagi eror.
  5. menghapus akun gmail atau frp akun google.
  6. menghapus akun micloud dan lainnya.
  7. memperbaiki yang mentok di logo tidak bisa masuk menu.
Baiklah langsung pada bahan dan tutorialnya silahkan agan download terlebih dahulu untuk filenya pada link dibawah yang sudah kami sediakan.

BAHAN TEMPUR :
TUTORIAL FLASH Advan S4  :
Note: Pastikan Baterai anda memiliki daya 70% keatas sebelum melakukan flashing, kemudian jangan lupa melakukan backup data pada memory internal, karena proses flashing akan menghapus data pada memory internal anda.
  1. Download dan ekstrak Firmware Advan S4 diatas.
  2. Download dan Install USB Driver Advan S4 ke Komputer Anda.
  3. Download dan ekstrak SP Flashtool.
  4. Buka dan jalankan file flash_tool.exe yang berada di Folder SP_Flashtool.
  5. Setelah SP Flashtool Terbuka, Klik pada Scatter Loading file, Kemudian telusuri file scatter "MTxxxx_Android_scatter.txt" yang terdapat pada folder stock rom / firmware diatas.
    Cara Flash Advan S4 Bootloop Via SP Flashtool Berhasil 100%Cara Flash Advan S4 Bootloop Via SP Flashtool Berhasil 100%
  6. Setelah firmware termuat dengan sempurna, hapus centang pada bagian Preloader. tujuan menghilangkan centang pada Preloader adalah untuk menghindari terjadinya black screen, getar terus menerus saat selesai flashing. akan tetapi jika ponsel anda matot silahkan centang bagian preloader tersebut.
  7. Kemudian klik Download pada SP FlashTool.
    Cara Flash Advan S4 Bootloop Via SP Flashtool Berhasil 100%
  8. Kemudian matikan ponsel anda, setelah itu tekan dan tahan tombol Vol Up dan Down secara bersamaan sambil menghubungkan ponsel ke komputer dengan kabel data.
  9. Biarkan sebentar karena komputer sedang membaca driver ponsel anda, untuk lebih jelasnya lihat di Device Manager komputer.
  10. Jika driver sudah terbaca, maka SP Flashtool akan loading dengan warna MERAH, UNGU, dan KUNING  secara bergantian. tunggu saja sampai proses selesai.
    Cara Flash Advan S4 Bootloop Via SP Flashtool Berhasil 100%
  11. Apabila proses flashing telah selesai maka akan keluar dialog lingkaran hijau seperti gambar dibawah ini.
    Cara Flash Advan S4 Bootloop Via SP Flashtool Berhasil 100%
  12. Silahkan cabut kabel data dan nyalakan kembali ponsel anda.
  13. Pada saat booting pertama akan memakan waktu lumayan lama, tunggu sampai selesai.
Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai Cara Flash Advan S4 Bootloop Via SP Flashtool Berhasil 100% mudah mudahan berguna dan bermanfaat silahkan dibagikan, selamat mencoba semoga berhasil, jangan lupa berkomentar jika ada pertanyaan, Salam dari Teknisi Garut.

Post a Comment for "Cara Flash Advan S4 Bootloop Via SP Flashtool Berhasil 100%"