Repair IMEI & MEID Smartfren Andromax Terbaru Berhasil 100%

Garut Flash - Kali ini kami akan mencoba berbagi cara repair Imei dan Meid untuk andromax 4G maupun evdo, Mungkin sebagian orang ada yang merasa bingung untuk cara repair Smartfren andromax baik itu Andromax 4G ataupun Andromax Evdo, ada juga yang memang merasa mudah karena terbiasa melakukan hal itu.

Bahan Download :

Note:
Pastikan Imei atau meid sesuai di back casing, karena di beberapa negara mengubah imei adalah pelanggaran hukum.

Aktifkan diag Smartfren Andromax
Andromax yang ingin di perbaiki imei harus dalam keadaan mode diag, Untuk cara mengaktifkan diag andromax ada beberapa cara, ada yang hanya melakukan flashing menggunakan QFIL maka diag otomatis aktif, ada yang hanya menekan volume atas +power, dan ada juga yang harus melakukan Rooting, Untuk tutorial Root nya silahkan cari sendiri sesuai perangkat anda masing-masing, karena jika saya sertakan tutorial root akan cukup panjang karena tiap perangkat akan berbeda.
Repair IMEI & MEID Smartfren Andromax Terbaru Berhasil 100%

Cara aktifkan diag via ADB
Jika perangkat sudah dalam kondisi Root silahkan Download dan Extract ADB kemudian buka CMD.bat
Selanjutnya ketik perintah:
su
setprop sys.usb.config diag,adb

Maka Diag akan aktif, Jangan lupa install driver nya, Untuk Driver nya bisa anda ambil di perangkat yang anda gunakan dengan cara aktifkan mode driver atau pilih satu2.

Write Unlock Modem
Write unlock modem untuk perangkat yang tidak bisa / error saat melakukan write Imei atau Meid, jika error saat melakukan write imei atau meid maka anda harus write unlick modem pada perangkat, Untuk write modem terserah anda, apakah itu menggunakan ADB (harus Rooting) apakah itu via fastboot, atau mode EDL (Emergency Download) 9008, Jika ingin via EDL 9008 ganti saja modem pada firmware nya dengan modem unlock dan silahkan lakukan flashing, atau nanti akan saya coba tutorial Write Modem Only via EDL 9008 menggunakan CMD emmcdl.

Cara write Modem via fastboot
Jika perangkat bisa masuk ke mode fastboot boleh di coba write moden via fastboot.
Dowbload dan extract file modem sesuai perangkat andromax yang anda gunakan, pilihan hanya ada dua yaitu 4G dan None 4G, silahkan extract dan copy atau pindahkan ke folder ADB.
Sambungkan perangkan dalam mode fastboot, kemudian buka cmd.bat.
ketik perintah:
fastboot flash modem NON-HLOS.bin (perintah untuk flash modem)
fastboot reboot (perintah untuk reboot ke mode normal)


Write Imei atau Meid Andromax
Tahap terakhir adalah melakukan Write imei atau meid, jika perangkat sudah dalam keadaan mode diag dan juga write unlock modem berarti syarat untuk melakukan write imei dan meid sudah siap.
Pastikan juga IMEI dan MEID Sesuai dengan Back Kesing / dus Smartfren andromax anda.

S757 WriteDualIMEI(C+G) atau S757 WriteDualIMEI(W+G), Jika Rom masih originak berarti pakai yang C+G, jika sudah di buka pastikan COMsudah terbaca di Tool, jika belum terbaca silahkan periksa driver di Device manager.
Isi MEID dan MEID sesuai Back Kesing, dan untuk Imei 1 dan 2 disamakan saja, jika sudak klik START, Jika ada tulisan OK berarti anda sukses memperbaiki imei, silahkan lakukan Restart perangkat untuk mengetahui hasil nya.

Jika setelah Write Imei tidak berubah silahkan Coba lakukan flashing ulang denga cara TF-Update, zip atau QFIL dengan ROM Original, atau lakukan dulu Write QCN.

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai Repair IMEI & MEID Smartfren Andromax Terbaru Berhasil 100% mudah mudahan berguna dan bermanfaat silahkan dibagikan, selamat mencoba semoga berhasil, jangan lupa berkomentar jika ada pertanyaan, Salam dari Teknisi Garut.

TAG
Repair IMEI & MEID Smartfren Andromax Terbaru Berhasil 100%, fix imei andromax e2 plus,andromax c46b2g imei null tanpa pc,cara mengembalikan imei andromax e2 tanpa pc,solusi andromax r2 imei null,file efs andromax r2,fix imei andromax e2 tanpa pc,fix sinyal andromax e2,fix imei andromax q tanpa pc

Post a Comment for "Repair IMEI & MEID Smartfren Andromax Terbaru Berhasil 100%"