Mengatasi System UI Telah Berhenti Pada HP Android

Garut Flash - Sistem UI Memiliki Peran Yang Sangat Penting Dalam Mengatur User Interface Pada Layar Smartphone. User Interface Yang Kami Maksud Disini Bisa Berhubungan Langsung Dengan Tema, Wallpaper, Icon, Font, dan Lainnya. Adapun Jika Sistem UI Mengalami Masalah Seperti Memunculnya Pesan Error, Biasanya Layar Akan Blank Atau Macet Atau Tidak Bisa Digerakkan Sama Sekali. Dan Bahkan Kasus Lain Sistem UI Terus Muncul dan Membuat Pengguna Tidak Dapat Melakukan Aktifitas Multitasking Sama Sekali.
Mengatasi System UI Telah Berhenti Pada HP Android

Mengatasi System UI Telah Berhenti Pada HP Android :

A. Bersihkan Cahce dan Percepat
Untuk Cara pertama, Anda Bisa Mencoba Memanfaatkan Aplikasi Keamanan Yang Tersedia Pada Semua Perangkat. Aplikasi ini Bernama “Pusat Keamanan”. Nah, Dengan Aplikasi Tersebut, Cobalah Anda Membersihkan File Cache dan Melakukan Scanning Pada Smartphone Anda. Anda Bisa Simak Langkah - Langkahnya dibawah ini :
Buka Pusat Keamanan => Bersihkan & Percepat => Untuk Membersih Berkas File Temporery
"Pindai Virus" Untuk Menghapus Virus Pada Applikasi dan Media Yang Tersimpan Didalam Smartphone Anda.
Sistem Keamanan Diatas Mungkin Berbeda - beda,Silahkan Anda Sesuaikan Sendiri Dengan Sistem Keamanan Yang Terdapat Pada Smartphone Anda.

B. Bersihkan Cache SistemUI
Dan Untuk Yang Kedua, Anda Bisa Coba Bersihkan File Cache Pada Sistem UI. Cara ini Bisa Anda Lakukan Jika Anda Masih bisa Mengakses Menu Pada HP Anda. Selain itu, Pastikan Juga Anda Masih Bisa Mengakses Setelan di Ponsel Anda . Dan Untuk Menghapus File Cache, Silahkan Anda Simak Langkah -Langkahnya Berikut ini:
Pengaturan => Setelan Tambahan=> Manajemen Aplikasi => Semua => Cari “Sistem UI” => Kemudian  “Hapus Cache”

C. Factory Reset
Pertama, Anda Dapat Mengaktifkan Ponsel Anda Terlebih Dahulu
Selanjutnya, Masuk ke Menu Settings
Pilih Backup & Reset di Halaman Menu Settings
Pada Halaman Backup & Reset, Pilih Menu Reset Phone
Apabila Anda Yakin Akan Menghilangkan Semua data Maka Dapat Memiliki Erase Everything dan Pilih Yes.
Selanjutnya, HP Akan Restart dan Tunggu Hingga Proses Reset Selesai

D. Hard Reset
Pertama,Mematikan Ponsel Telebih Dulu Dengan Menggunakan Tombol Power.
Selanjutnya, Tekan Tombol Volume Bawah + Power Secara Bersamaan Ketika HP Telah Mati
Nantinya Akan Masuk ke Menu Recovery dan Memiliki Bahasa English Dengan Menggunakan Tombol Volume Untuk Memilih dan Power Untuk Eksekusi
Setelah itu, pilih Wipe Data and Cache Dengan Menggunakan volume dan mengonfirmasi dengan tombol power
Pilih lagi Wipe Data and Cache dengan tombol volume untuk Memilih dan tombol power untuk mengonfirmasi pilihan Yes 
Selanjutnya, pilih Reboot Dengan Tombol Volume Untuk Memilih dan Power Untuk Konfirmasi
Setelah Proses Reboot Dimulai Tunggu Hingga Booting Selesai,Biasanya Untuk Booting Awal Agak Lama,Jadi Tunggu Hingga Proses Booting Selesai.

E. Lakukan Flashing

Flashing Adalah Suatu Upaya Mengatasi Permasalahan Pada Suatu System Software , Biasanya Dilakukan Untuk Mengatasi Bootloop,Lupa Pola,Hank,Bank,Cuma Getar,Restart,Matot dll.


Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai Mengatasi System UI Telah Berhenti Pada HP Android mudah mudahan berguna dan bermanfaat silahkan dibagikan, selamat mencoba semoga berhasil, jangan lupa berkomentar jika ada pertanyaan, Salam dari Teknisi Garut.

TAG
Mengatasi System UI Telah Berhenti Pada HP Android, cara mengatasi sistem android telah berhenti,apa itu sistem ui pada android,apa itu sistem ui di samsung,cara mengatasi sistem ui tidak menanggapi di android,cara mengembalikan systemui yang hilang,sayangnya proses com.android.systemui telah berhenti asus,system ui has stopped,sayangnya proses com.android.systemui telah berhenti xiaomi

Post a Comment for "Mengatasi System UI Telah Berhenti Pada HP Android"