Flash Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG (Z00RD) via Asus Flashtool Tested 100%

Garut Flash - Kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana cara mengatasi kendala atau permaslahan yang sering di jumpai seperti hanphone lemot, aplikasi error atau sering keluar sendiri ( force close ), bootloop atau bahkan mati pada smartphone Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.

Langkah pertama mungkin silahkan lakukan factory reset terlebih dahulu, jika perangkat masih bisa di fungsikan atau berada pada layar utama homescreen silahkan cari menu factory reset di pengaturan atau setting. Tapi jika bootloop coba gunakan tombol kombinasi power + volume atas atau power + volume bawah. Namun di beberapa perangkat yang mengalami kendala yang sama langkah factory reset sering tidak berjalan atau memberi solusi, jika teman mengalami hal yang sama, saya sarankan untuk melakukan flashing saja melalui PC.
Flash Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG (Z00RD) via Asus Flashtool Tested 100%

Baiklah langsung saja silahkan ikuti tahapan-tahapan dan langkah flash smartphone Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG di bawah ini. Usahakan ikuti langkah dengan teliti, jangan ada yang tertinggal atau salah, untuk meminimalisir kerusakan yang lebih sulit di perbaiki semisal hardbrick.
  1. Silahkan Download dan Install Android USB Driver pada komputer Anda. Jika Android USB driver sudah diinstal pada komputer Anda lewati langkah ini.
  2. Power Off Android Smartphone anda
  3. Download Firmware Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG DISINI
  4. Download dan install Asus Flashtool v1.0.0.45 di komputer Anda.
  5. Sekarang buka Asus Flash tool nya di Start Menu, tampilanya akan terlihat seperti gambar dibawah ini:
    Flash Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG (Z00RD) via Asus Flashtool Tested 100%
  6. Selanjutnya klik di bagian Model, scroll cari dan pilih ZE500KG
  7. Selanjutnya Klik pada kotak kuning seperti gambar dibawah ini, kemudian arahkan ke folder firmware yang telah di ekstrak tadi
  8. Cari file firmware yang ber ekstensi .zip (WW_ZE500KG_V12.8.5.227_M3.6.42_Phone-user.raw.zip), jika masih dalam bentuk .raw archieve file menggunakan winrar/winzip ke format .zip. (lihat gambar dibawah ini)
  9. Selanjutnya pindah ke smartphone anda, masuk ke droidboot mode dengan cara menekan tombol Volume atas + Power hingga tampil logo Asus, jika logo asus telah tampil kemudian lepas tombol Power tapi tetap tekan tombol Volume atas hingga tampil layar droidboot pada smartphone seperti gambar dibawah ini:
    Flash Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG (Z00RD) via Asus Flashtool Tested 100%
  10. Koneksikan atau hubungkan smartphone ke komputer, jika driver Usb terinstall dengan benar maka komputer akan mendeteksi dan menyelesaikan installasi driver smartphone secara otomatis. Setelah selesai anda dapat melihat device terdeteksi pada program Asus Flashtool
  11. Setelah terdeteksi klik Start di bagian atas. maka proses flashing akan berjalan, silahkan tunggu proses nya kurang lebih 7-10 menit
  12. Setelah selesai dan menampilkan gambar seperti di bawah ini, lepaskan koneksi dari komputer kemudian hidupkan smartphone anda (dalam beberapa kasus smartphone biasanya sudah otomatis reboot)

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai Flash Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG (Z00RD) via Asus Flashtool Tested 100% mudah mudahan berguna dan bermanfaat silahkan dibagikan, selamat mencoba semoga berhasil, jangan lupa berkomentar jika ada pertanyaan, Salam dari Teknisi Garut.

TAG
cara flash asus zenfone 2 laser ze500kg via adb, asus zenfone 2 laser ze500kg bootloop, cara flash zenfone 2 laser z00rd, cara flash asus zenfone 2 laser z00rd via sd card, cara flash asus z00rd raw, cara flash asus z00rd via fastboot, flash asus z00rd via flashtool, firmware asus zenfone 2 laser z00rd

Post a Comment for "Flash Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG (Z00RD) via Asus Flashtool Tested 100%"