Cara Hapus File Lainnya pada HP Xiaomi

Garut Flash - Pada pertemuan kali ini kamiakan membahas mengenai suatau hal yang cukup banyak diperbincangkan oleh banyak user smartphone terutama user Xiaomi. Dan masalah ini sangat erat hubungannya dengan ruang penyimpanan pada sebuah smartphone itu sendiri.

Yap, ruang penyimpanan pada sebuah smartphone memang adalah suatu hal yang cukup penting untuk dipertimbangkan. Jika kita lihat saat ini, beberapa merek smartphone sudah membekali ruang penyimpanan Internal suatu smartphone miliknya setidaknya sebesar 8GB untuk smartphone kelas bawah di zaman sekarang ini.
Cara Hapus File Lainnya pada HP Xiaomi
Namun apakah hanya yang merasa atau mungkin juga agan merasakan hal yang sama, bahwa internal memori sebesar itu masih terasa cepat habis. Padahal aplikasi/game yang terinstall juga tidak begitu banyak.

Bahkan ketika kita tidak melakukan aktivitas seperti download file,musik,gambar,game dan lain sebagainya. Memori tersebut tetap juga akan mengurang dengan sendiri.
Lalu dimana letak permasalahan sebenarnya?

Nah setelah di telurusi ternyata memang ada beberapa aplikasi yang cukup banyak menyita ruang penyimpanan seperti, facebook, bbm, messenger, instagram dan lain-lain.

Selain itu ada juga file sampah yang menumpuk di folder Misc, lainnya atau serbaneka. Dan ternyata masih banyak juga yang belum tau bagaimana cara menghapus file lainnya tersebut.

Tidak sedikit smartphone yang terkena problem seperti ini pada penyimpanan. Sebut saja salah satu smartphone yang saat ini banyak digunakan oleh banyak orang khususnya di Indonesia, XIAOMI.

Bahkan file lainnya pada xiomi sendiri besarnya bisa mencapai 500mb, 1gb, 2gb, 3gb bahkan ada yang sampai 20gb. Dan berikut adalah besar file lainnya yang ada pada smartphone Xiaomi saya.
Cara Hapus File Lainnya pada HP Xiaomi
Cara Menghapus File Lainnya pada Xiaomi

Perlu diketahui bahwa file seperti Misc/serbaneka/lainnya ini merupakan junk file atau file sampah. biasanya diperoleh dari history saat kita browsinsg, atau download yang gagal.

Oleh sebab itu file di folder misc ini sbeaiknya kita hapus aja karena tidak akan berpengaruh terhadap sistem, namun justru bagus karena bisa membuat space memori lebih lega sehingga kinerja smartphone jadi lebih ringan.

Cara menghapusnya adalah seperti berikut:
  1. Dari menu utama silakan langsung masuk ke menu pengaturan Security
  2. Selanjutnya pilih menu Cleaner/Pembersih
  3. tap menu bersihkan, maka seketika smartphone akna melakukan proses pembersihan cache, tunggu prosesnya hingga selesai.
  4. Setelah selesai maka akan ada opsi Deep Clean/pembersihan lanjutan
  5. Pilih opsi Big files/berkas besar, maka akan terlihat file-file yang berukuran besar di folder MISC.
  6. Hapus semua file tersebut, tunggu hingga proses selesai
  7. Selesai
Demikian semoga bermanfaat silahkan dicoba.


Post a Comment for "Cara Hapus File Lainnya pada HP Xiaomi"