Cara ROOT dan pasang TWRP Samsung J3 PRO SM-J330G Lengkap Mudah Berhasil

Cara ROOT dan pasang TWRP Samsung J3 PRO SM-J330G Mudah Berhasil - Dalam kesempatan kali ini kami akan memberitahu agan bagaimana cara root dan pasang twrp di samsung j3 pro sm-j330g ini dengan sangat mudah, root adalah salah satu perizinan akses system terhadap user agar system dapat di manage atau di kelola full oleh user tanpa ada batasan, sesuka user dapat memodifikasi system, adapun kelebihan dan kekurangan smartphone yang sudah di root ini, kelebihanya hp agan merasa bebas mau di ganti rom atau upgrade versi sangat mudah, namun ada juga kelemahan hp setelah di root yaitu gambang terkena virus tapi gimana pemakaian si usernya aja. Apa itu TWRP , adalah sebuah recovery yang berguna untuk mereset menginstal rom membackup data. biasanya hp jika sudah ri root maka wajib memasang twrp agar dapat melakukan apapun instalasi di TWRP tersebut, baiklah untuk bahan bahan root dan pasang twrp samsung j3 pro ini bisa agan download pada tautan dibawah :
Cara ROOT dan pasang TWRP Samsung J3 PRO SM-J330G Lengkap Mudah Berhasil

Langkah Langkah Install Twrp Samsung J3 Pro

Sebelum Melangkah Ke Proses Pemasangan Twrp, Pertama-Tama Yang Harus Kalian Lakukan Adalah Mempersiapkan Segala Sesuatunya Terlebih Dahulu Serta Mendownload Beberapa Aplikasi Yang Diperlukan.


Bahan Tempur :

Setelah Semua Persiapan Di Atas Sudah Dilakukan, Selanjutnya Mari Kita Menuju Ke Proses Rooting. Ingat, Perhatikan Dengan Teliti Dan Jangan Sampai Ada Yang Terlewatkan.

Aktifkan/Enable OEM Lock
  • Buka Smartphone Kemudian Aktifkan/Enable OEM Lock (OEM Terbuka Kunci) Dan USB Debugging (Mendebug USB). Berikut Caranya :
  • Pertama, Harus Aktifkan "Mode Pengembang/Developer Options" Terlebih Dahulu. Caranya Buka Pengaturan Kemudian Gulir Ke Bawah, Temukan Dan Buka About Device (Tentang Device/Telepon).
  • Selanjutnya, Tap Sebanyak 5-7 Kali Pada "Build Number" Hingga Muncul Notifikasi "Mode Pengembang Sudah Aktif" (Atau Notifikasi Sejenisnya).
  • Setelah Mode Pengembang Sudah Aktif, Selanjutnya Tekan Kembali Hingga Pada Menu Pengaturan. Gulir Ke Bawah Lagi, Temukan Dan Buka "Developer Option/Mode Pengembang".
  • Lanjutkan Dengan Mencari Tulisan "OEM Lock" Dan "USB Debugging" Kemudian Aktifkan/Enable Kedua-Duanya.

Langkah - Langkah Instal TWRP
  • Masuk Ke Menu Downloading Mode Dengan Cara Nonaktifkan Smartphone Hingga Off Total
  • Kemudian Lanjutkan Dengan Menekan Tombol "Power + Home + Volume Bawah" Secara Bersamaan Selama 3-5 Detik Hingga Muncul Tampilan "Downloading Mode"
  • Setelah Muncul, Lanjutkan Dengan Menekan Tombol "Volume Atas".
  • Sambungkan Perangkat Ke Komputer/Laptop Dengan Menggunakan Kabel Data/USB, Kemudian Buka Komputer Dan Jalankan Aplikasi ODIN Dengan Cara Klik Kanan Dan Pilih "Run As Administrator".
  • Jika Komputer Dan Smartphone Tersambung Dengan Baik, Maka Secara Otomatis Aplikasi ODIN Akan Mendeteksinya Dan Ada Tanda Pada Odin Bawah Tulisan "ID:COM" Yakni Tulisan Seperti Ini "0:(COM:1) Atau 0:(COM:2)" Dan Ada Tulisan <ID:0/003> Added!! 
    Cara ROOT dan pasang TWRP Samsung J3 PRO SM-J330G Lengkap Mudah Berhasil
  • Selanjutnya, Pada Aplikasi Odin, Klik "AP".  Lanjutkan Dengan Mencari File "TWRP 3.1.1 J3 Pro" Kemudian Pilih Open. Jangan Klik "Start" Dahulu, Melainkan Lakukan Beberapa Pengaturan Lainnya, Yaitu Buka Tab "Option" , Kemudian Hilangkan/Jangan Centang Pada "Auto Reboot". Untuk "F. Reset Time" Centangnya JANGAN DIHILANGKAN. Untuk Lebih Jelasnya, Lihat Gambar Berikut Ini. 
    Cara ROOT dan pasang TWRP Samsung J3 PRO SM-J330G Lengkap Mudah Berhasil
Setelah Semua Pengaturannya Sudah Sesuai Dengan Gambar Di Atas, Selanjutnya Klik Pada  "START" Dan Tunggu Hingga Prosesnya Selesai.

Jika Proses Instalasi Berhasil, Maka Akan Ada Tulisan "PASS" (Latar Warna Hijau). Pada Tahap Ini, Silahkan Tutup Aplikasi Odin Dan Cabut Kabel USB Yang Menyambungkan Antara Smartphone Dengan PC/Laptop.
Cara ROOT dan pasang TWRP Samsung J3 PRO SM-J330G Lengkap Mudah Berhasil
Untuk Masuk Ke Mode Recovery (TWRP) Pertama Kalinya, Sobat Harus Melakukan Cara Di Bawah Ini. Jika Tidak TWRP Yang Sudah Dipasang Akan Kembali Tergantikan (Direplace) Oleh CWM Bawaan Ponsel Dan Sobat Harus Mengulanginya Dari Awal Lagi.

Tekan Dan Tahan Tombol "Home + Vol Bawah + Power" Secara Bersamaan Hingga Ponsel Bergetar. Sesaat Setelah Ada Getaran, Segera Tekan Pindahkan Jari Dari "Volume Bawah" Ke "Volume Atas" (Secepat Mungkin) Dengan Tetap Menahan Tombol "Home + Power".Untuk Masuk Ke Mode Recovery Selanjutnya, Caranya Sudah Kembali Normal Yaitu Dengan Menekan Tombol "Home + Vol Atas + Power".Agar TWRP Samsung J3 Pro Bisa Permanen, Silahkan Lakukan Format Data. Caranya Tap Pada Menu Wipe » Format Data. Selanjutnya Ketik Yes Untuk Mengkonfirmasi Perintah Lalu Tekan Go. Tunggu Hingga Prosesnya Selesai. Selamat 


Proses Rooting Samsung J3 Pro
Di Bawah Ini Ada Beberapa Pilihan Yang Bisa Kalian Coba Untuk Melakukan Root, Diantaranya Tanpa Komputer, Via Odin Dan Flashing Melalui Twrp.

Root Melalui TWRP (Supersu)
  • Pada Tahap Ini, Saya Beranggapan Bahwa Kalian Sudah Memasang TWRP Di Dalam Ponsel Kalian. Untuk Itu, Langsung Saja Kita Menuju Ke Tahap Rootingnya Saja.

  • Matikan Perangkat Dan Masuk Ke Menu TWRP (Tekan Tombol Home + Power + Vol Atas hingga Terasa Ada Getaran). Tetapi Apabila Anda Masih Berada Pada Menu TWRP, Silahkan Lewati Langkah Ini.
  • Pilih Menu Install Dan Cari File No-Verity-Opt-Encrypt-5.1.Zip Yang Sebelumnya Sudah Anda Tempatkan Di Dalam Kartu Memori J3 Pro.
  • Usap Ke Kanan Pada Swipe To Confirm Flash Dan Tunggu Hingga Prosesnya Selesai.
  • Tekan Back / Kembali Lalu Pilih Menu Install Lagi.
  • Cari File Supersu-V2.82.Zip.
  • Sekali Lagi Usap Ke Arah Kanan Pada Swipe To Confirm Flash Dan Tunggu Hingga Prosesnya Selesai.
  • Tap Tombol Back Dan Pilih Reboot To System Dan Sekali Lagi Silahkan Tunggu Hingga Ponsel Menyala Dengan Sempurna.
  • Selesai.

Root Melalui Odin (Cf Auto Root)
Cara Ketiga Yang Memiliki Tingkat Keberhasilan Yang Cukup Tinggi Adalah Menggunakan File Cf-Auto-Root. Cara Ini Sudah Terbukti Ampuh Digunakan Untuk Berbagai Jenis Dan Merk Smartphone, Salah Satunya Adalah Samsung. Cara Penggunaannya Pun Tergolong Mudah, Berikut Tutorialnya.

Download Aplikasi CF-Auto-Root-J3Pro Dan Ekstrak Filenya Ke Dalam Komputer.
  • Matikan Ponsel.
  • Masuk Ke Menu Downloading Mode (Tekan Tombol Home + Vol Bawah + Power) Dan Lanjutkan Lagi Menekan Tombol Volume Atas.
  • Sambungkan Ponsel Kalian Melalui Kabel USB Ke Komputer.
  • Buka Aplikasi ODIN Dengan Cara Run As Administrator.
  • Klik Tombol AP Dan Cari File CF-Auto-Root.
  • Pada Tab Option Odin, Centang Auto Reboot Dan F. Reset Time.
  • Klik Tombol Start Dan Tunggu Hingga Proses Pemasangan Selesai.
  • Ponsel Akan Melakukan Restart Secara Otomatis, Sekali Lagi Silahkan Tunggu.
  • Proses Restart Akan Membutuhkan Waktu Kurang Lebih 10 Hingga 15 Menit, Jadi Jangan Matikan Ponsel Kalian.
  • Selesai.

Untuk Memastikan Apakah Berhasil Atau Tidak, Silahkan Cari Aplikasi Supersu Di Dalam Smartphone. Jika Ada Berarti Rootnya Berhasil, Jika Tidak Ada Berarti Gagal. Untuk Lebih Memastikannya, Silahkan Download Aplikasi Bernama Root Checker Yang Ada Di Google Play Store.

Root Samsung J3 Pro Tanpa Komputer
Satu Hal Yang Perlu Kalian Ketahui, Bahwa Metode Ini Memiliki Tingkat Keberhasilannya Sangat Rendah. Namun, Tidak Ada Salahnya Jika Kalian Mau Mencobanya. Alternatif Yang Bisa Kalian Gunakan Dengan Menggunakan Aplikasi Kingroot. Mengapa Saya Menyarankan Aplikasi Kingroot? Karena Sejauh Ini, Aplikasi Yang Paling Berhasil Melakukan Root Tanpa Pc Adalah Kingroot Dan Saya Juga Sudah Membuktikannya Sendiri.

Unduh Aplikasi KINGROOT.Zip Kemudian Ekstrak Filenya Dan Pasang Ke Dalam Perangkat.
Apabila Terdapat Pesan "Install Blocked" Silahkan Buka Menu Pengaturan » Keamanan » Aktifkan Sumber Tidak Diketahui/ Unknown Source". Apabila Terdapat Pesan "Installation Blocked" Yang Kedua, Silahkan Tap "More Details" Kemudian Pilih "Install Anyway (Unsave)".
Cara ROOT dan pasang TWRP Samsung J3 PRO SM-J330G Lengkap Mudah Berhasil

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai Cara ROOT dan pasang TWRP Samsung J3 PRO SM-J330G Lengkap Mudah Berhasil mudah mudahan berguna dan bermanfaat silahkan dibagikan dan berkomentar jika ada yang salah terimakasih, Salam Teknisi dari Garut.

Post a Comment for "Cara ROOT dan pasang TWRP Samsung J3 PRO SM-J330G Lengkap Mudah Berhasil"